Peng Shuai, Petenis Tiongkok Ketiga Lolos Semifinal Grand Slam

Peng Shuai, Petenis Tiongkok Ketiga Lolos Semifinal Grand Slam
Peng Shuai. Foto: Kena Betancur/AFP

jpnn.com - NEW YORK- Tak ada Li Na, Peng Shuai pun jadi. Ketika Li Na absen karena dihantam cedera, publik Tiongkok kini menggantungkan harapan pada performa Shuai saat berjibaku di Grand Slam seri US Open 2014.

Harapan itu dijawab dengan baik setelah Shuai sukses menembus semifinal usai menghentikan perlawanan Belinda Bencic dua set langsung dengan skor 6-2, 6-1 di Arthur Ashe, Rabu (3/9) WIB. Bagi Shuai, itu adalah semifinal pertamanya sepanjang keikut sertaannya di turnamen level Grand Slam.

“Ini hal yang luar biasa untuk saya. Saya sangat mencintai tenis dan senang memainkannya. Tapi saya hampir berpikir untuk berhenti karena tidak tahu apakah saya bisa lolos sejauh ini atau tidak,” terang Shuai di laman resmi WTA.

Shuai menjadi petenis Tiongkok ketiga sepanjang sejarah yang berhasil melaju ke babak empat besar turnamen level Grand Slam. Sebelumnya, Tiongkok memiliki Li Na yang berhasil enam kali melaju ke semifinal serta Zheng Jie (dua kali).

“Setiap orang punya situasi berbeda dalam karirnya. Setelah terjun ke tenis profesional, saya menjalani dua musim yang bagus. Namun, setelah itu saya menjalani situasi yang sangat berat. Kini semuanya menjadi kenyataan pada hari ini,” tegas Shuai. (jos/jpnn)
 


NEW YORK- Tak ada Li Na, Peng Shuai pun jadi. Ketika Li Na absen karena dihantam cedera, publik Tiongkok kini menggantungkan harapan pada performa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News