Kalah Dua Set Awal, Federer Lolos Semifinal

Kalah Dua Set Awal, Federer Lolos Semifinal
Roger Federer. Foto: Don Emmert/AFP

jpnn.com - NEW YORK- Roger Federer menunjukkan mental juaranya ketika melakoni babak perempat final Grand Slam seri US Open 2014.

Sempat kalah di dua set awal, Federer akhirnya mampu menekuk Gael Monfils dengan skor 4-6, 3-6, 6-4, 7-5, 6-2 di Arthur Ashe, Jumat (5/9) WIB.

Ini merupakan kali kesembilan Federer memetik kemenangan setelah tumbang pada dua set awal. Kali terakhir Federer mengalaminya ialah saat bersua Julien Benneteau pada babak ketiga Wimbledon 2012 silam.

“Saya tetap berpikir bahwa garis finish masih jauh untuk Monfils. Saya tahu, saya bisa bermain lebih baik lagi. Saya memang mengalami start yang buruk,” terang Federer di laman resmi ATP, Jumat (5/9).

Hasil itu membuat Federer akhirnya lolos ke semifinal US Open untuk kali pertama sejak 2011. Total, pemilik 17 gelar Grand Slam itu sudah sembilan kali tampil di semifinal US Open.

“Saya tak sabar melawan Cilic Marin. Dia adalah petenis yang hebat. Kami benar-benar bermain sengit di Toronto. Jadi, kita semua tahu apa yang akan terjadi pada pertandingan nanti,” tegas Federer. (jos/jpnn)

 

NEW YORK- Roger Federer menunjukkan mental juaranya ketika melakoni babak perempat final Grand Slam seri US Open 2014. Sempat kalah di dua set awal,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News