Inalum Serahkan Beasiswa Pendidikan Senilai Rp 4,5 miliar

Inalum Serahkan Beasiswa Pendidikan Senilai Rp 4,5 miliar
Inalum Serahkan Beasiswa Pendidikan Senilai Rp 4,5 miliar

jpnn.com - JAKARTA - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) kembali melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan. Kali ini Inalum menyerahkan bantuan beasiswa sebesar Rp 4,5 miliar di Tanjung Balai, Medan.

Direktur Utama PT Inalum, Winardi mengatakan bantuan beasiswa itu diberikan kepada sekitar 5.300 siswa, yang terdiri dari 3.000 siswa SD, 1.500 siswa SLTP dan 500 siswa SLTA yang tersebar di 10 kabupaten/kota di sekitar wilayah Perusahaan.

"Kami juga memberikan beasiswa pada 250 mahasiswa S1 dan D3, dan 50 bantuan beasiswa kepada mahasiswa S2 dan S3 yang sedang menyelesaikan studinya di universitas negeri yang ada di Medan," ujar Winardi dalam siaran persnya, Rabu (10/9).

Sampai saat ini, perseroan yang secara resmi menjadi BUMN pada 19 Desember 2013 ini, telah memberikan beasiswa kepada 2.725 siswa, terdiri dari 1.700 siswa SD, 750 siswa SLTP, dan 275 siswa SLTA. Di mana masing-masing mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp 1,5 juta untuk siswa SD, Rp 1 juta untuk siswa SLTP, dan Rp 1,5 juta untuk siswa SLTA.

“Dengan berubahnya status PT Inalum persero menjadi BUMN dan sesuai dengan misi perusahaan untuk mencapai visi Inalum 2025, yaitu menjadi perusahaan global terkemuka berbasis Aluminium terintegrasi ramah lingkungan. Inalum akan terus  meningkatkan peran sertanya dalam pemberdayaan masyarakat sekitar dengan meningkatkan program CSR dan PKBL," serunya.

Adapun total biaya CSR yang telah disalurkan perseroan kepada masyarakat pada tahun 2014 sampai bulan Agustus sudah mencapai sekitar Rp 10,2 miliar. Untuk tahun 2015, pihaknya berharap anggaran CSR dan PKBL akan lebih besar seiring dengan meningkatnya kinerja yang ditunjukkan, dengan meningkatnya capaian keuntungan perseroan. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) kembali melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan. Kali ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News