IBL Jalan tanpa Sponsor Utama

Tak Singgahi Pontianak dan Medan, Jadi Jakarta Sentris

IBL Jalan tanpa Sponsor Utama
IBL Jalan tanpa Sponsor Utama
JAKARTA - Masalah keuangan pelik menerpa Indonesian Basketball League (IBL) 2009. Dalam rapat Dewan Komisaris IBL di Jakarta kemarin (12/1), kompetisi basket paling bergengsi di tanah air itu akhirnya diputuskan bergulir tanpa sponsor utama.

Hingga sepekan menjelang start IBL 2009 pada 22 Januari nanti, promotor Mahaka Sports dan TVOne tidak kunjung menemukan sponsor utama. Karena itu, jika sebelumnya selalu ada embel-embel salah satu mereka rokok pada titel IBL, musim ini tidak akan ada lagi.

Tanpa sponsor utama, praktis dukungan keuangan untuk IBL 2009 menurun drastis. Promotor pun mau tidak mau harus menghemat. Cara yang dipilih, ternyata, begitu menyakitkan. Meski berlabel kompetisi basket paling bergengsi di Indonesia, IBL 2009 hanya akan berkutat di Jawa. Pontianak dan Medan yang menjadi home base Citra Satria dan Angsapura dipastikan tidak disinggahi IBL 2009.

Sebaliknya, IBL akan terkesan Jakarta sentris. Selain menjadi tuan rumah seri pembuka, rencananya mereka akan kedatangan IBL dua seri lagi menjelang berakhirnya babak reguler.

JAKARTA - Masalah keuangan pelik menerpa Indonesian Basketball League (IBL) 2009. Dalam rapat Dewan Komisaris IBL di Jakarta kemarin (12/1), kompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News