Sinyal Jokowi Gaet Lukman Hakim jadi Menteri

Sinyal Jokowi Gaet Lukman Hakim jadi Menteri
Sinyal Jokowi Gaet Lukman Hakim jadi Menteri

jpnn.com - JAKARTA - Politisi PPP yang juga Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin disebut-sebut akan dipakai Jokowi untuk kembali jadi menteri memperkuat kabinetnya mendatang.

Jokowi tak menampik kabar bahwa dirinya menyiapkan posisi menteri untuk figur dari partai pendukung Koalisi Merah Putih (KMP), tak terkecuali PPP.

"Bisa saja kan, misalnya yang bagus dari partai A, bisa saja," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (17/9).

Meski demikian, Jokowi mengaku belum bisa memastikan partai mana saja dari KMP yang akan dia tarik. Karena saat ini usulan nama calon menteri dari partai koalisi Jokowi-JK saja belum ia pegang.

"Yang mau ke kita itu siapa? Kan belum jelas," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Jusuf Kalla menekankan bahwa 16 menteri khusus partai politik hanya akan diisi oleh partai pendukung Jokowi-JK saja.

"Ya dalam koalisi dong, masa di luar koalisi. Ada nanti sesuai dengan porsi juga sesuai dengan besarnya partai. Itu fleksibel, tapi kita atur lah baik-baik. Harus ada keseimbangan," papar JK. (eli/RMOL)

 


JAKARTA - Politisi PPP yang juga Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin disebut-sebut akan dipakai Jokowi untuk kembali jadi menteri memperkuat kabinetnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News