Petinggi PDIP Juga Usul Kabinet Jokowi Dinamai Trisakti

Petinggi PDIP Juga Usul Kabinet Jokowi Dinamai Trisakti
Joko Widodo bersama para pedagang. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Sidarto Danusubtoro, usul agar kabinet Jokowi-JK bernama Kabinet Trisakti. Usul Sidarto ini sama dengan usulan sebelumnya yang diajukan oleh Pusat Kajian Trisakti.

"Menggunakan nama Trisakti penting untuk menjaga konsistensi dan kesinambungan perjuangan kabinet Jokowi-JK di masa mendatang agar tetap berbasis ideologi Pancasila," kata Sidarto seperti dilansir Rakyat Merdeka Online (JPNN Grup), Sabtu (20/9)

Selain itu, lanjut pria yang juga menjabat Ketua MPR itu, nama Trisakti juga dapat menyatukan visi dan orientasi kerja para menteri yangg berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

"Nama Trisakti juga merupakan strategi dan indikator kinerja yangg harus diimplementasikan para menteri untuk mensejahterakan rakyat sehingga menguatkan martabat bangsa di masyarakat dunia," ujarnya.

Dalam Rakernas PDIP IV di Semarang, Jumat (19/9), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam pidato politiknya juga menyebutkan bahwa Trisakti merupakan pilihan strategi untuk mewujudkan kemandirian bangsa Indonesia sebagaimana yang dicita-citakan oleh Pancasila.

Jalan ideologi sebagai pilihan yang sudah ditetapkan sejak Kongres Bali PDI Perjuangan 10 tahun lalu telah mengantar pada kemenangan pileg dan pilpres 2014 yang keduanya menggunakan tema kampanye yang sama, yaitu Trisakti.(ysa/rmo)


JAKARTA - Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Sidarto Danusubtoro, usul agar kabinet Jokowi-JK bernama Kabinet Trisakti. Usul Sidarto ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News