Bangun Bandara Werur, Raja Ampat-Sorong Cuma 25 Menit

Bangun Bandara Werur, Raja Ampat-Sorong Cuma 25 Menit
Bangun Bandara Werur, Raja Ampat-Sorong Cuma 25 Menit

jpnn.com - JAKARTA - Pembangunan Bandara Werur di Tambrauw, Papua Barat diyakini dapat meningkatkan perekonomian untuk masyarakat sekitar. Sebab, bandara yang dibangun tahun depan itu bakal memudahkan para wisatawan untuk melihat keindahan Raja Ampat.

Dengan adanya Bandara Werur, maka jarak tempuh menuju Raja Ampat akan semakin mudah dan cepat, yakni hanya 25 menit saja dari Sorong.

“Biasanya wisatawan kalau mau ke Raja Ampat lewat Bali-Makassar baru Sorong, kemudian lanjut dengan moda laut dengan waktu tempuh minimal sejam. Dengan adanya bandara Werur orang bisa ke Raja Ampat cukup 25 menit saja," ujar Bupati Tambrauw, Provinsi Papua Barat Gabriel Assem di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (22/9).

Gabriel menyebut bandara Werur akan berdiri di tanah bekas pangkalan militer sekutu saat Perang Dunia II. Adapun luas bandara Werur diperkirakan mencapai 2 ribu hektar dengan total anggaran mencapai Rp 36 miliar. Rp 30 miliar bakal disiapkan pihak Kemenhub. Sedangkan masalah pembebasan lahan akan ditangani pemda setempat.

Ia berharap, dengan adanya dukungan serta sinergi dari beberapa pihak terkait bisa memudahkan pembangunan Bandara Werur. "Untuk pembebasan lahan kami siapkan uang sebesar Rp 6 miliar. Semoga pembebasan lahan bisa berjalan cepat, supaya bandara bisa segera dibangun," harap Gabriel. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pembangunan Bandara Werur di Tambrauw, Papua Barat diyakini dapat meningkatkan perekonomian untuk masyarakat sekitar. Sebab, bandara yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News