Indonesia Bisa Tambah Dua Emas dari Bulutangkis

Indonesia Bisa Tambah Dua Emas dari Bulutangkis
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polli - Nitya Krishinda Maheswari. Foto: AFP PHOTO

jpnn.com - INCHEON - Cabang bulutangkis masih menjadi ujung tombak Indonesia untuk berbicara di olahraga internasional. Hal ini kembali terbukti lagi di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Setelah cabang lain sangat sulit memeroleh medali, bulutangkis menjadi pemuas dahaga dengan menyumbang emas. Sejauh ini, Indonesia baru sukses menyebut satu emas lewat ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Ganda putri terbaik Indonesia itu merebut emas setelah menekuk pasangan Jepang Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dengan dua set langsung 21-15, 21-9.

Selain Greysia-Nitya, Indonesia juga berpeluang merebut emas untuk dua nomor lainnya, yakni ganda putra melalui Hendra Setiawan - Mohammad Ahsan dan ganda campuran lewat Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir serta pasangan Praveen Jordan - Debby Susanto.

Pasangan ganda putra Hendra-Ahsan sudah berada di final dan ditantang ganda putra asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Sementara dua pasangan ganda campuran saat ini sudah menjejakkan kaki di semifinal. (abu/jpnn)

INCHEON - Cabang bulutangkis masih menjadi ujung tombak Indonesia untuk berbicara di olahraga internasional. Hal ini kembali terbukti lagi di Asian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News