Satu Kemenangan Lagi, Hamilton Samai Rekor Minsell

Satu Kemenangan Lagi, Hamilton Samai Rekor Minsell
Lewis Hamilton. FOTO: AFP

jpnn.com - LONDON- Kemenangan Lewis Hamilton di balapan Formula 1 seri Jepang memiliki banyak arti penting. Selain mengakhiri kutukan di Suzuka, pembalap Mercedes itu juga kian dekat dengan rekor legenda hidup Inggris Raya, Nigel Minsell.

Bagi Hamilton, kemenangan di Suzuka merupakan catatan ke-30 sepanjang karirnya di balapan jet darat itu. Artinya, Hamilton hanya terpaut satu kemenangan dengan Minsell.

Namun, rasio kemenangan Hamilton jauh lebih baik dibandingkan Minsell. Hamilton membukukan 30 kemenangan hanya dalam tujuh tahun berkarir di balapan F1. Kali pertama Hamilton berlaga di balapan jet darat ialah pada musim 207 silam.

Sementara, Minsell membukukan 31 kemenangan pada rentang 1980-1992 dan dilanjut pada 1994-1995. Berkat kemenangan itu, Hamilton kini duduk di posisi ketujuh daftar pembalap dengan victory terbanyak.

Namun, yang paling penting, kemenangan itu membuat jalan Hamilton merebut gelar juara dunia terbuka lebar. Hamilto kini duduk di pucuk klasemen dengan torehan 266 angka atau unggul sepuluh poin dari Nico Rosberg yang ada di posisi runner up. (jos/jpnn)


LONDON- Kemenangan Lewis Hamilton di balapan Formula 1 seri Jepang memiliki banyak arti penting. Selain mengakhiri kutukan di Suzuka, pembalap Mercedes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News