Inul jadi Semangka Manis dan Segar

Inul jadi Semangka Manis dan Segar
Semangka Inul, warna lebih merah dan lebih manis di banding semangka biasa. FOTO: Abdi Prilaksono/GoBekasi/JPNN.com

jpnn.com - CUACA panas membuat buah Semangka Inul banyak diburu. Salah satu pedagang buah di Taman Wisma Asri, Anwar (23) mengatakan, dalam sehari Semangka Inul bisa laku 5 buah. Ini berbeda dengan semangka biasa yang hanya laku 1 atau 2 buah.

“Kalau semangka biasa sehari paling terjual 1-2 buah, kalau semangka inul banyak yang cari. Nggak tahu ya, mungkin karena rasanya lebih manis dan segar,” jelasnya kepada GoBekasi (JPNN Grup), Jumat (17/10).

Harga yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda, lebih murah dari semangka biasa. Semangka biasa dijual Rp 8.500, sedangkan Inul dijual Rp 7.000-Rp 8.000 perbuah.

Salah satu warga Taman Wisma Asri, Dwi Rahayu (57) mengatakan, sudah sebulan ini selalu suguhkan Semangka Inul di meja makan.

Warga Jalan Delima V Blok D14 nomor 132, Telukpucung, Bekasi Utara ini mengaku, ketagihan mengkonsumsi buah tersebut. ”Tidak pernah kosong, sepiring buah nangka wajib sekarang di rumah, “ jelasnya.

Ibu rumahtangga dengan 3 anak dan 1 cucu ini mengaku, tahu kualitas dan nama Semangka Inul dari tetangga. “Bentuknya lonjong tidak seperti semangka bulat, rasanya juga lebih manis, Setiap hari harus ada, Sebelum habis di kulkas, Saya sudah pesan lagi sama tetangga, apalagi cucu saya suka sekali,” terangnya.

Semangka Inul memang beda dengan buah semangka umumnya. Bentuknya lonjong, daging lebih merah dan rasanya pun lebih manis.

Menurut penelitian, semangka juga sebagai gudang vitamin dan kaya akan antioksidan. Buah ini mempunyai kandungan vitamin A yang cukup baik. Konsumsi 100 gram vitamin A cukup untuk memenuhi 11,1 persen kebutuhan tubuh akan vitamin A. (cr15)


CUACA panas membuat buah Semangka Inul banyak diburu. Salah satu pedagang buah di Taman Wisma Asri, Anwar (23) mengatakan, dalam sehari Semangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News