Kudanya Grogi, Jokowi Terpeleset

Kudanya Grogi, Jokowi Terpeleset
Presiden Joko Widodo saat diarak dengan kereta kencana, Senin (20/10). Foto: Boy/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Banyak momen yang unik ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) diarak dengan kereta kencana dari kawasan Bundaran HI ke Istana Negara, Jakarta, Senin (20/10).

Jokowi tampak tidak mampu menahan luapan kegembiraannya ketika ribuan massa menyambut dirinya bersama Jusuf Kalla. Saking gembiranya, mantan gubernur DKI Jakarta itu sempat terpeleset saat hendak naik kereta kencana yang membawanya ke Istana Negara.

Kejadian itu akibat kuda yang menarik kereta kencana tidak bisa diam, mungkin karena ketakutan dengan banyaknya massa yang mengerumun di Bundaran HI.

Sontak, massa yang berada di sekitar kereta kencana ikut khawatir dan mencoba membantu. Beruntung, Jokowi dapat menyeimbangkan tubuhnya dan kembali berdiri tegap.

Meski sempat terpeleset, Jokowi tidak merasa gugup. Dia tetap mengumbar senyum ke arah kerumunan massa yang memadati kawasan Bundaran HI. Kemudian menyusul sang wakil Jusuf Kalla ikut naik ke kereta kencana. Mereka pun kompak melepaskan jas dan dasi yang dikenakan selama pelantikan di DPR.

Tak lupa, Jokowi-JK menyalami warga yang kebetulan berdiri dekat kereta kencana melintas. Sementara Iriana Widodo dan Mufidah Kalla menumpang rangkaian kereta kencana di belakang suami mereka.

Iring-iringan Jokowi-JK mendapat penjagaan ketat aparat TNI-Polri dan petugas keamanan yang sudah disiapkan. (ald/RMOL)

 


JAKARTA - Banyak momen yang unik ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) diarak dengan kereta kencana dari kawasan Bundaran HI ke Istana Negara, Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News