Dahlan Iskan di Mata Para Direksi BUMN

Hadirkan Semangat Baru, Selalu Beri Kesempatan Anak Muda Memimpin

Dahlan Iskan di Mata Para Direksi BUMN
Dahlan Iskan saat menggelar perpisahan dengan para direksi BUMN di Kementerian BUMN, Senin (20/10). Foto: Yessy A/JPNN.Com

jpnn.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini resmi melepas jabatannya. Setelah Jumat (17/10) lalu menggelar perpisahan dengan karyawan BUMN, hari ini giliran Dahlan mengadakan acara serupa dengan dengan ratusan direksi BUMN.

Yessy Artada, Jakarta

JARUM jam baru menunjukkan pukul 06.50 WIB. Namun, ratusan direksi BUMN sudah mulai memadati parkiran masjid BUMN yang baru, tempat acara perpisahan dengan Dahlan digelar. Tepat pukul 07.00 WIB, Dahlan membuka acara perpisahan itu.

Namun, Dahlan tak banyak memberikan wejangan ataupun sambutan. Sesekali pria asal Magetan, Jawa Timur itu mengingatkan para direksi BUMN untuk tak segan-segan menyapanya bila bertemu meski sudah tidak lagi menjabat sebagai menteri.

"Tidak ada yang lebih penting selain saya pamit. Saya akan lebih banyak di Surabaya, tetapi kalau ketemu saya ditegur yah," pintanya.

Di mata para direksi BUMN, sosok Dahlan dinilai tidak hanya tampil bersahaja. Saat memimpin Kementerian BUMN, Dahlan juga dianggap telah menorehkan prestasi.

Adalah Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim yang mencatat torehan positif Dahlan selama memimpin Kementerian BUMN. Menurut Hendrisman, saat perusahaan yang dipimpinnya dililit utang Rp 6,7 triliun, Dahlan selalu memantau kondisi perusahaan BUMN di bidang asuransi itu.

"Pak Dahlan terus mengarahkan kita, kalau ada permasalahan diselesaikan dengan cara sendiri. Artinya, beliau sudah coba cari cara lain yang dimulai dengan PMN (Penyertaan Modal Negara). Tapi karena mentok, Pak Dahlan minta pada kita untuk try yourself. Ini contoh kebebasan korporasi," ungkap Hendri.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini resmi melepas jabatannya. Setelah Jumat (17/10) lalu menggelar perpisahan dengan karyawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News