Kiper Brasil Ini Tumbangkan Rekor Ryan Giggs

Kiper Brasil Ini Tumbangkan Rekor Ryan Giggs
Rogerio Ceni. Foto: Bwiza

jpnn.com - SAO PAULO - Rekor kemenangan terbanyak bersama satu klub yang dipegang Ryan Giggs akhirnya patah. Adalah kiper Brasil, Rogerio Ceni yang mampu mematahkan rekor impresif mantan gelandang Manchester United tersebut.

Itu terjadi ketika Ceni mengantarkan Sao Paulo menekuk Goia dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Brasil, Selasa (28/10). Bagi Ceni, itu adalah kemenangan ke-590 sepanjang karirnya bersama Sao Paulo.

“Gelar individu itu memang menyenangkan. Namun, tidak ada yang perlu dilakukan selain terus bekerja dari hari ke hari,” terang Ceni sebagaimana dilansir laman Samba Foot, Rabu (29/10).

Ceni berhasil mematahkan rekor 589 kemenangan yang dipetik Giggs bersama MU sejak 1990 silam. Ceni juga masih memegang status sebagai kiper dengan jumlah gol terbanyak, yakni 121 gol sepanjang karirnya.

“Saya seperti manusia lainnya yang bisa menghabiskan waktu selama 20 tahun bersama klub yang sama. Hal paling penting adalah bisa bertahan di sebuah klub dalam durasi panjang,” tegas Ceni. (jos/jpnn)

 


SAO PAULO - Rekor kemenangan terbanyak bersama satu klub yang dipegang Ryan Giggs akhirnya patah. Adalah kiper Brasil, Rogerio Ceni yang mampu mematahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News