Serahkan SP3 di Waduk Ria Rio , Satpol PP Dihadang Ibu-ibu

Serahkan SP3 di Waduk Ria Rio , Satpol PP Dihadang Ibu-ibu
Serahkan SP3 di Waduk Ria Rio , Satpol PP Dihadang Ibu-ibu. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Satpol PP Jakarta Timur, Palmer Manurung mengancam akan melakukan penertiban kepada warga yang menolak meninggalkan areal Waduk Ria Rio. Ancaman ini menyusul diberikannya surat peringatan ketiga (SP3) kepada warga RT 06, 07 RW 07, Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta, Rabu (12/11).

“Kalau sudah diberikan SP3 ini maka warga harus segera mengosongkan lahan. Kalau tidak, ya terpaksa dilakukan penertiban,” ujar Palmer.

Pemberian SP3 ini tidak berjalan mulus. Puluhan warga yang menempati kawasan Waduk Ria Rio sudah berkumpul di depan jalan untuk menghadang aparat Satpol PP.

Kaum perempuan membekali diri dengan alat-alat masak, seperti panci, pengorengan dan lainnya, sementara kaum pria sebagian tampak membawa kayu.

Satpol PP yang jumlahnya sekitar 40 personel datang, warga langsung memukul-mukul peralatan yang dibawanya. Selain itu, mereka juga menantang aparat untuk berduel jika berani memasuki wilayah mereka.

Akhirnya setelah bernegosiasi, salah seorang petugas diizinkan masuk untuk menyerahkan surat SP3 rencana penertiban kepada perwakilan warga. Usai memberikan surat, petugas Satpol PP langsung meninggalkan lokasi. (awa/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Satpol PP Jakarta Timur, Palmer Manurung mengancam akan melakukan penertiban kepada warga yang menolak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News