Ahok: FPI Memalukan Islam

Ahok: FPI Memalukan Islam
Massa FPI saat menggelar aksi unjuk rasa menolak Ahok diangkat menjadi Gubernur DKI, di Jakarta, Senin (10/11). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai gerakan Front Pembela Islam (FPI) merusak citra Islam. Menurut Ahok, FPI bukan organisasi yang membela Islam.

Ahok mengaku mengenal Islam saat dirinya mengenyam pendidikan di sekolah yang sebagian besar siswa beragama Islam. Sepengetahuannya, ajaran Islam bukan seperti yang dipertontonkan FPI saat ini.

"Menurut saya FPI bukan pembela Islam, itu justru memalukan Islam. Menurut saya yang pernah sekolah di sekolah Islam, agama Islam bukan seperti itu," kata Ahok saat memberikan sambutan Pembukaan Rakerda I Majelis Ulama Indonesia (MUI) 2014, yang dihadiri puluhan anggota MUI DKI Jakarta, di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (12/11).

Bahkan Ahok yakin ada gerakan politik di balik aksi FPI. Gerakan politik itu menargetkan seolah dirinya melawan Islam. Makanya Ahok meminta publik agar dirinya tidak dianggap sebagai musuh Islam karena mau membubarkan FPI.

"Ini ada gerakan di luar karena politik yang mau membenturkan Ahok lawan Islam. Bukan Ahok lawan FPI. Jadi jangan anggap saya musuh Islam," tegas Ahok

Dalam Pembukaan Rakerda I MUI, hadir antara lain Ketua MUI DKI, Ahmad Syarifudin Abdullah Ghoni, Wakil Ketua MUI pusat yakni Ma'ruf Amin dan Anggota DPD dari DKI Jakarta AM Fatwa. (rus/RMOL)

 


JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai gerakan Front Pembela Islam (FPI) merusak citra Islam. Menurut Ahok, FPI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News