Bawang Putih Naik Rp 1000, Bawang Merah Turun 3000

Bawang Putih Naik Rp 1000, Bawang Merah Turun 3000
Bawang Putih Naik Rp 1000, Bawang Merah Turun 3000

jpnn.com - DEPOK - Harga bawang putih beberapa hari terakhir di pasar trandisional mengalami kenaikan meski tipis yakni Rp 1000 per kilo. Saat ini harga jualnya Rp 12.500 per kilo.

Sedangkan harga bawang merah mengalami penurunan sebesar Rp 3000. Jika sebelumnya dijual Rp 17 ribu per kilo, sekarang Rp 14 ribu.

Menurut Mpok Yati, pedagang bawang merah dan putih di Pasar Kemiri, Depok, penurunan harga bawang merah karena pasokannya banyak. Bawang putih juga pasokannya cukup, namun oleh pedagang dinaikkan Rp 1000.

"Menurut suplier bawang merah, stoknya banyak. Kan aneh ya, saudara saya di Brebes bilang mereka gagal panen karena musim hujan. Mungkin ini bawang impor ya karena rasanya beda dengan bawang Brebes," tutur perempuan berperawakan sedang ini.

Turunnya harga bawang merah ini membuat para ibu rumah tangga gembira. Sebab masakan akan tambah enak rasanya kalau dibanyakin bawang merahnya.

"Mumpung lagi turun, saya beli banyak sekalian. Bawang merah kan awet, jadi bisa buat stok di rumah," kata Gita, ibu satu putra ini tersenyum simpul. (esy/jpnn)


DEPOK - Harga bawang putih beberapa hari terakhir di pasar trandisional mengalami kenaikan meski tipis yakni Rp 1000 per kilo. Saat ini harga jualnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News