Buffon Akui Sepakbola Italia lagi Jeblok

Buffon Akui Sepakbola Italia lagi Jeblok
Gianluigi Buffon. Foto: getty images

jpnn.com - TURIN - Gianluigi Buffon menyampaikan pendapatnya tentang sepakbola Italia. Kiper sekaligus kapten Juventus itu tak menampik, sepakbola Italia mengalami kemunduran dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu terlihat ketika tidak ada satupun pemain Italia yang masuk dalam kandidat pemain terbaik dunia. Padahal, Italia sempat menjadi kiblat sepakbola dunia pada era 1990-an silam.

“Dengan situasi itu, kami mengakui bahwa sepakbola Italia saat ini menurun. Bukan hanya teknik, tetapi juga kualitas pemain,” terang Buffon sebagaimana dilansir laman resmi FIFA, Kamis (4/12).

Meski begitu, Buffon yakin sepakbola Italia akan kembali bangkit. Bagi mantan kiper Parma itu, situasi yang saat ini terjadi merupakan sebuah siklus dalam sepakbola dunia.

“Sepakbola juga mengalami siklus seperti kehidupan lainnya. Ini mungkin titik rendah bagi Italia. Namun, dengan menekankan kualitas, saya pikir kami akan bangkit kembali,” tegas Buffon. (jos/jpnn)

 


TURIN - Gianluigi Buffon menyampaikan pendapatnya tentang sepakbola Italia. Kiper sekaligus kapten Juventus itu tak menampik, sepakbola Italia mengalami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News