Dahlan Bangga Jonan Bisa Bikin Humor

Dahlan Bangga Jonan Bisa Bikin Humor
Dahlan Bangga Jonan Bisa Bikin Humor

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) Dahlan Iskan berkisah sulitnya mengajarkan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk tersenyum saat dia menjabat Dirut PT KAI. Menurut Dahlan, Jonan tipe orang yang sangat serius dalam menjalankan pekerjaan. 

Hal itu diungkap Dahlan di acara Markplus Conference 2015, di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis (11/12). "Saya sampaikan kepada Jonan, anda kan CEO (KAI) harus senyum. Dulu tidak apa-apa nggak senyum karena di keuangan. Sekarang kan CEO, itu harus senyum. Tapi sekarang sosok Jonan bisa bikin humor," ungkapnya lega.

Akhirnya setelah tiga bulan disuruh tersenyum, tingkat kemajuan Jonan untuk senyum dinilai Dahlan sudah mencapai 40 persen. Dua bulan kemudian Jonan mampu tersenyum 70 persen. "Setelah dua bulan lagi, nah itu dia senyum CEO yang saya maksud. Sekarang senyumnya (Jonan) menjadi cover buku yang sangat laris itu," beber dia.

Mantan Dirut PLN ini bahkan memprediksi, andaisaja Jonan bisa tersenyum dua tahun lalu, seharusnya sudah terpilih sebagai pemenang Marketeer Of The Year (MOTY). Namun, ia baru memperoleh penghargaan kategori tersebut di tahun ini, yang sebelumnya diraih oleh mantan Dirut PT Telkom, Arief Yahya.

"Kalau saja saat itu Jonan bisa tersenyum dua tahun lagi, pasti dia yang dapat penghargaan ini," tukas Dahlan mengundang tawa. (chi/jpnn)


JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) Dahlan Iskan berkisah sulitnya mengajarkan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk tersenyum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News