Ciptakan Jasa Kurir ASI dan Konter Jualan Sabun Online

Ciptakan Jasa Kurir ASI dan Konter Jualan Sabun Online
INOVATIF: Johari Zein (dua dari kanan) menerima penghargaan Marketeer of The Year 2014 di bidang logistik. Foto: Raka Denny/Jawa Pos


 

DI antara 18 orang penerima penghargaan Indonesia Marketing Champion (IMC) 2014, muncul nama Johari Zein. Managing director PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) tersebut mendapat apresiasi pada sektor logistik. Selain itu, presiden direktur Bank BCA meraih IMC dalam sektor perbankan komersial.
-------------
Laporan Henny Galla, Jakarta
------------

Johari Zein tersenyum lebar saat menerima plakat penghargaan IMC 2014 dari Ketua Dewan Juri Marketeer of the Year 2014 Arief Yahya, yang juga menteri pariwisata. Keriaan tersebut muncul karena Kamis pagi itu (11/12) kali pertama dia mendapat pengakuan atas keahlian marketingnya dalam sepanjang karir di dunia bisnis logistik.

Kepada Jawa Pos, Johari memaparkan bahwa dalam berkarya dirinya tidak pernah menargetkan untuk meraih penghargaan. ”Tapi, merupakan kebanggaan bisa mendapat penghargaan seperti itu. Tidak hanya diakui nasional, tapi juga internasional,” ungkapnya.

Meski demikian, pria yang pernah dianugerahi Satyalancana Wira Karya 2004 tersebut tak cepat puas. Sebab, dia merasa penghargaan sebagai marketeer terbaik di bidangnya itu harus ditunjukkan melalui kinerja yang lebih baik sehingga berdampak pada peningkatan performa perusahaan.

Tak pelak, Johari bersiap memasang setumpuk strategi baru untuk menyongsong persaingan bisnis tahun depan. ”Salah satunya inovasi marketing yang mengandung nilai kepentingan nasional. Kita harus jadi tuan rumah di negeri sendiri. Masih banyak potensi yang sebetulnya belum tergali,” tuturnya.

Salah satu yang diandalkan Johari adalah layanan Pesona (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara). Menurut dia, inovasi jasa kurir Pesona itu turut mendukung para pebisnis pemula maupun usaha kecil menengah (UKM) di daerah.

Sebab, Pesona akan mengantarkan beragam jenis kuliner khas daerah kepada pembeli di pelbagai wilayah lain. Inovasi tersebut berbeda dengan jasa kurir lain yang masih didominasi produk non makanan.

  DI antara 18 orang penerima penghargaan Indonesia Marketing Champion (IMC) 2014, muncul nama Johari Zein. Managing director PT Tiki Jalur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News