PSSI Tambah Enam Anggota Baru

PSSI Tambah Enam Anggota Baru
PSSI Tambah Enam Anggota Baru. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kongres Luar Biasa PSSI yang akan digelar pada 2015 mendatang bakal ketambahan enam members baru. Mereka adalah Persija Muda (Jakarta), Persimuba Banyu Asin (Palembang), Laga FC (Surabaya), Blitar United (Kota Blitar), Pro Kundalini (Denpasar), serta satu tim asal Papua," Kaimana FC (Kaimana).

Enam tim tersebut semuanya adalah mereka yang masuk dalam daftar 24 besar Piala Nusantara musim lalu. Memang, dalam Kongres Tahunan ataupun Kongres Luar Biasa nanti, PSSI memberikan jatah kursi bagi 22 wakil asal Piala Nusantara. Mereka yang berhak mendapatkan tiket tersebut adalah tim-tim yang sukses menduduki posisi 22 tim terbaik Nasional di Piala Nusantara musim lalu.

Nah, dari 22 tim wakil Piala Nusantara musim lalu itu, kebetulan enam tim di atas adalah kub baru yang belum mendapat pengesahan sebagai anggota PSSI.

"Mereka baru akan disahkan sebagai anggota pada saat Kongres Tahunan 4 Januari nanti," ujar Budi Setiawan, Ketua Kongres Tahunan PSSI kepada Jawa Pos (induk JPNN.com), kemarin (24/12).

Setelah pengesahan tersebut, lanjut Budi, maka ke-enam tim tersebut secara otomatis memiliki hak suara di Kongres Luar Biasa (KLB) alias mereka berhak untuk memilih Ketua Umum PSSI pengganti Djohar Arifin Husin yang akan segera purna bhakti pada Juli 2015 itu.

"Saat ini semua administrasi mereka (enam klub, red) sudah beres, jadi sudah tidak mungkin mereka akan dijegal di kongres nanti," ungkap pria asal Malang itu.

Budi lantas menjelaskan bahwa, sejatinya untuk bisa menjadi anggota PSSI adalah harus mengikuti kompetisi di wilayah Indonesia minimal selama dua musim.

Nah, terkait tim-tim yang baru setahun berkompetisi namun telah memilik akses untuk menjadi anggota, seperti Laga FC misalnya. Budi mengungkapkan bahwa itu adalah konsekuensi dari prestasi klub itu sendiri.

JAKARTA - Kongres Luar Biasa PSSI yang akan digelar pada 2015 mendatang bakal ketambahan enam members baru. Mereka adalah Persija Muda (Jakarta),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News