Trio Asing Belum Gabung Latihan

Trio Asing Belum Gabung Latihan
Makan Konate. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memberikan menu bleep test guna mengetahui kondisi fisik pemainnya usai libur panjang.

Pantauan Radar Bandung (Grup JPNN.com) di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, kemarin (24/11) empat pemain, yakni Tantan, Atep, M.Taufiq, dan Sigit tampak memiliki ketahanan fisik paling prima dibandingkan pemain-pemain lainnya. Sebab, bisa sampai pada angka 130 poin pada tes itu.

Bentuk tes itu sendiri, pemain diberikan instruksi berlari sejauh 20 meter bolak-balik (shuttle run).

"Tes ini saya sampaikan kepada pemain untuk mengetahui bagaimana kondisi awal mereka. Tapi secara keseluruhan variable ada yang cukup bagus. Artinya pemain tetap berada dalam kondisi bagus. Tapi ada juga yang (kondisinya, Red.) berada di bawah," tutur Djadjang, kemarin.

"Tapi yang kondisi (fisik, Red.) menurun, itu tidak mencerminkan kondisi pemain yang sesungguhnya, tapi karena aktivitas hari ini (kemarin) yang kurang bagus. Misalnya baru datang dari luar kota. Saya bisa memaklumi itu seperti terjadi pada Jupe (Ahmad Jufriyanto), dan Firman (Utina)," timpalnya.

Adapun program latihan yang diterapkan Djanur -- sapaan Djadjang Nurdjaman, itu diikuti 18 pemain. Termasuk pemain tim nasional (Timnas) senior, M.Ridwan, Supardi Natshir, Firman Utina, dan Ahmad Jufriyanto yang absen dalam gelaran sesi latihan sebelumnya.

Jika melihat hasil secara keseluruhan, Djadjang mengatakan, tidak cukup puas dengan kondisi fisik pemainnya. Beberapa pemain memang tampak kerepotan karena baru kembali bergabung bersama tim setelah menjalani perjalanan jauh.

"Ada enam pemain yang tetap berada dalam kondisi stabil, tidak memperlihatkan adanya penurunan," urainya.

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memberikan menu bleep test guna mengetahui kondisi fisik pemainnya usai libur panjang. Pantauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News