Tantan Paling Prima, Firman Menurun

Tantan Paling Prima, Firman Menurun
Firman Utina. Foto: Istimewa

jpnn.com - BANDUNG - Skuat Persib Bandung mengikuti bleep test guna mengetahui kondisi fisik pemainnya usai libur panjang. Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman mengaku cukup dengan kondisi fisik pemainnya meskipun ada yang di bawah standar.

Empat pemain, yakni Tantan, Atep, M.Taufiq, dan Sigit tampak memiliki ketahanan fisik paling prima dibandingkan pemain-pemain lainnya, sebab bisa sampai pada angka 130 poin pada tes itu. Bentuk tes itu sendiri, pemain diberikan instruksi berlari sejauh 20 meter bolak-balik (shuttle run).

"Tes ini saya sampaikan kepada pemain untuk mengetahui bagaimana kondisi awal mereka. Tapi, secara keseluruhan variable ada yang cukup bagus. Artinya pemain tetap berada dalam kondisi bagus. Tapi, ada juga yang (kondisinya, red) berada di bawah," tutur Jajang di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, kemarin (24/11)

"Tapi yang kondisi (fisik, red) menurun, itu tidak mencerminkan kondisi pemain yang sesungguhnya, tapi karena aktivitas hari ini (kemarin) yang kurang bagus. Misalnya baru datang dari luar kota. Saya bisa memaklumi itu seperti terjadi pada Jupe (Ahmad Jufriyanto), dan Firman (Utina)," timpalnya.

Adapun program latihan yang diterapkan Janur-sapaan Jadjang Nurjaman- itu diikuti 18 pemain. Termasuk pemain Timnas senior, M.Ridwan, Supardi Natshir, Firman Utina, dan Ahmad Jufriyanto yang absen dalam gelaran sesi latihan sebelumnya.

Jika melihat hasil secara keseluruhan, Jajang mengatakan, tidak cukup puas dengan kondisi fisik pemainnya. Beberapa pemain memang tampak kerepotan karena baru kembali bergabung bersama tim setelah menjalani perjalanan jauh.

"Ada enam pemain yang tetap berada dalam kondisi stabil, tidak memperlihatkan adanya penurunan," urainya.

"Ada juga satu atau dua pemain yang memang kondisi fisiknya menurun," tambahnya.

BANDUNG - Skuat Persib Bandung mengikuti bleep test guna mengetahui kondisi fisik pemainnya usai libur panjang. Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News