RD Belum Pastikan Gunawan Dwi Cahyo Dibutuhkan Persija

RD Belum Pastikan Gunawan Dwi Cahyo Dibutuhkan Persija
Gunawan Dwi Cahyo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan mengisyaratkan untuk mendatangkan beberapa bek baru lagi ke dalam timnya. Boleh jadi, bek itu adalah Gunawan Dwi Cahyo.

Bahkan, Gunawan sudah terlihat ikut berlatih bersama tim di lapangan Batalyon Zeni Konstruksi 13, Srengseng Sawah.

Indikasi datangnya bek baru tim berjuluk Macan Kemayoran telah dipaparkan ke publik oleh coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan. Itu diutarakannya pada acara peluncuran jersey terbaru Persija 2015 di Atrium JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/12).

“Ada beberapa pemain yang belum bisa hadir di sini untuk kami perkenalkan ke publik. Mungkin kita akan mencari satu atau dua pemain lagi. Entah itu pemain asing maupun lokal,” kata RD yang musim lalu melatih Persebaya.

Sebelum acara peluncuran, para punggawa tim ibu kota melakukan latihan rutin untuk menyongsong kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014/2015 mendatang. Pada agenda latihan tersebut, ada yang menarik. Pemain baru yang tidak asing lagi namanya, dia adalah Gunawan Dwi Cahyo.

Gunawan mulai dikenal saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2011. Pemain yang dikarunia anak pertama pada 3 Februari 2014   bernama Miro Materazi itu pernah tampil sebanyak 12 kali bersama Arema dan mencetak 1 gol pada tahun 2011-2012 silam.

Saat ini, Gunawan masih memperkuat Mitra Kukar. Di sana, ia berposisi sebagai bek tengah yang sebelumnya tergabung di dalam tim Persijap Jepara pada tahun 2012-2014. Namun, isu akan bergabungnya Gunawan tersebut diklarifikasi oleh RD.

“Soal Gunawan, kita lihat saja nanti. Saya belum tahu apakah dia dibutuhkan atau tidak di dalam tim. Yang jelas, kehadiran Gunawan sekarang hanya ikut berlatih saja,” ungkap mantan pelatih Pelita Jaya pada 2012 lalu.(agn/jpnn)
 


JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan mengisyaratkan untuk mendatangkan beberapa bek baru lagi ke dalam timnya. Boleh jadi, bek itu adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News