Jules Bianchi Mulai Terapi Trauma

Jules Bianchi Mulai Terapi Trauma
Jules Bianchi Mulai Terapi Trauma. Tampak saat Jules mengalami kecelakaan. Foto AFP

NICE - Sudah 87 hari Jules Bianchi tak sadarkan diri usai mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Suzuka Oktober silam. Keluarganya di Prancis menyatakan, pembalap Marussia-Ferrari itu masih berjuang untuk bertahan hidup dan mulai menjalani terapi rehabilitasi oleh tim dokter di Nice.
    
Dalam sebuah pernyataan resmi atas nama kedua orang tua Bianchi, Philippe dan Christine, keluarga menegaskan belum ada perkembangan signifikan terkait kesehatan putra mereka. Cedera kepala yang menyebabkan syaraf otaknya terganggu belum juga bisa dipulihkan.

Bianchi akhirnya dipindahkan dari rumah sakit di Suzuka, Jepang ke Prancis akhir November lalu- tujuh pekan setelah insiden mengerikan itu terjadi. Pemindahan tersebut setelah dokter merasa kondisi Bianchi stabil, meski masih kritis.

Salah satu indikasi bahwa kondisinya stabil adalah pembalap 24 tahun itu sudah tak lagi menggunakan alat bantu nafas walaupun masih tak sadarkan diri. "Seperti yang sudah kami janjikan kepada seluruh fans Jules, kami akan terus mengupdate apapun perkembangan kondisinya jika kami rasa itu layak," tulis statement keluarga Bianchi.

Bagi keluarga, lanjut pernyataan tersebut, pemindahan Bianchi dari Jepang ke Prancis merupakan langkah besar yang disukuri pihak keluarga. Karena proses rehabilitasi bisa semakin optimal jika dilakukan di bawah pengawasa keluarga dan sahabat. "Sangat pentin untuk Jules dan kami," tuturnya seperti dilansir Autosport.

Sejak dipulangkan ke Prancis, Bianchi langsung menjalani perawatan terbaik di ICU Le Centre Hospitalier Universitaire de Nice. Saat ini, perawatan sudah dipindahkan ke pusat rehabilitasi trauma di rumah sakit tersebut.

Pihak keluarga juga menyampaikan apresiasinya atas perhatian besar seluruh penggemar Bianchi di seluruh dunia. "Berkat kasih sayang yang terus mengalir kepada kami itu pula, keluarga semakin kuat melewati tahun terberat kami," terangnya.

Bianchi mengalami kecelakaan parah saat membalap di GP Jepang 5 Oktober silam. Mobilnya menabrak derek yang baru mengevakuasi pacuan milik Adrian Sutil (Sauber-Ferrari). Saking kerasnya benturan dengan mobil derek tersebut, Bianchi sampai tak sadarkan diri saat dievakuasi. FIA menyatakan, pembalap Prancis tersebut mengalami cedera berat pada kepalanya. (cak)


Berita Selanjutnya:
Lavezzi Diskon 50 Persen

NICE - Sudah 87 hari Jules Bianchi tak sadarkan diri usai mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Suzuka Oktober silam. Keluarganya di Prancis menyatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News