Adian: Rakyat Merindukan Sabam Sirait

Adian: Rakyat Merindukan Sabam Sirait
Sabam Sirait menerima tamu antara lain kader PDI Perjuangan saat open house tahun baru di kediamannya., Sabtu (3/1).

jpnn.com - JAKARTA -- Mantan aktivis reformasi yang kini menjadi anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu mengatakan, hingga saat ini cukup sulit menemukan anggota DPR yang bisa ditelepon dan dikontak kapan saja oleh rakyat. Menurutnya, tidak mudah menemukan wakil rakyat yang mau mendengarkan keluhan rakyat kapan saja.

Di antara tokoh yang sedikit itu kata dia adalah Sabam Sirait. Sabam selalu membuka pintu terbuka untuk rakyat, bahkan mau mengangkat telepon jam empat pagi hanya untuk mendengar pengaduan rakyat.

"Pastilah rakyat rindu memiliki wakil di DPR seperi Bang Sabam yang bisa dihubungi kapan saja untuk mendengar jerit dan keluh kesah rakyat tanpa birokrasi berbelit-belit," kata Adian dalam acara openhouse Tahun Baru di kediaman Sabam Sirait di Jalan Depsos I, Jakarta Selatan (Sabtu, 3/12).

Mantan anggota DPR yang kini masih menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Jambi, Irsal Yunus, menilai Sabam sebagai sosok yang fokus dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Ia konsisten, apapun yang terjadi. Dalam memperjuangkan aspirasi rakyat itu ia tak kenal pasang surut, dengan selalu memegang teguh idealisme demi NKRI," ungkap Irsal .

Ia melanjutkan, Sabam sangat peduli pada proses kaderisasi. Maka tak heran Sabam  selalu memperhatikan semua kader, dan menjaga pertemanan yang baik dengan para senior partai.

Sedangkan anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Dwi Ria Latifa mengatakan, Sabam merupakan orang tua dan guru bagi kader-kader PDIP Perjuangan. Sabam selalu memberi masukan dan kritik pada kader bila dinilai ada yang kurang tepat.

"Tapi kritiknya itu disampaikan dengan cara khas beliau, sehingga tidak membuat orang lain tersinggung," ungkap Dwi Ria, sambil mengatakan bahwa sikap politik Sabam selama ini adalah teladan berharga bagi kader.

JAKARTA -- Mantan aktivis reformasi yang kini menjadi anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu mengatakan, hingga saat ini cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News