Harga Telur Ayam dan Beras Meroket

Harga Telur Ayam dan Beras Meroket
Harga Telur Ayam dan Beras Meroket

jpnn.com - DEPOK--Harga telur ayam dan beras di pasaran melonjak tajam. Kenaikan harga telur hingga Rp 4 ribu per kilonya.

Seperti yang terpantau di toko grosiran sembako Bhakti Karya (BK) Limo, Depok. Harga sembako hampir semuanya mengalami kenaikan. Paling mencolok adalah kenaikan harga telur ayam negeri dan beras.

Telur ayam negeri yang sebelumnya hanya di kisaran Rp 17 ribuan per kilo kini naik menjadi Rp 21 ribuan.

Untuk beras kualitas menengah seperti Rajawali yang tadinya Rp 6.800 naik menjadi Rp 8.200 per kilo. Beras Koi yang sebelumnya Rp 7.400 per kilo kini naik menjadi Rp 9.800 per kilo.

Salah satu karyawan BK mengungkapkan, kenaikan harga sembako ini sudah terjadi sejak kenaikan BBM pada Desember 2014. "Belum turun karena memang dari suplier sudah naik. Kami tinggal menyesuaikan harga jualnya," kata perempuan berjilbab ini, Sabtu (10/1).

Dia menambahkan, meski harga naik namun pembeli dari kalangan pedagang pengecer tetap ramai. Lantaran harga di BK terbilang masih lebih murah ketimbang lainnya.

"Pedagang pengecer yang belanja di sini masih banyak kok. Mudah-mudahan harganya bisa turun, kasihan juga masyarakat yang pendapatannya tetap tapi harga sembako malah naik," tandasnya. (esy/jpnn)

 


DEPOK--Harga telur ayam dan beras di pasaran melonjak tajam. Kenaikan harga telur hingga Rp 4 ribu per kilonya. Seperti yang terpantau di toko grosiran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News