Vergne Incar Posisi Kimi di Ferrari

Vergne Incar Posisi Kimi di Ferrari
Jean Eric Vergne. Foto: AFP

jpnn.com - MILAN- Jean Eric Vergne rupanya punya motif lain ketika menerima tawaran sebagai test driver Ferrari. Selain ingin menyelamatkan karirnya di balapan F1, Vergne juga ingin menjadi bagian di Ferrari musim 2016 nanti.

Kebetulan, kontrak Kimi Raikkonen bersama tim berjuluk Kuda Jingkrak itu memang akan paripurna pada akhir musim 2016. Nah, celah itulah yang bakal dimaksimalkan Vergne.

“Saya mengincar kursi Kimi di Ferrari musim 2016. Jujur saja. Saya lebih senang bekerja di simulator dan melakukan hal yang berguna dibandingkan menjadi pembalap cadangan,” terang Vergne di laman Grand Prix 247, Minggu (18/1).

Vergne sebenarnya memiliki cukup pengalaman berjibaku di F1. Pembalap asal Prancis itu sempat menjadi andalan Toro Rosso sejak 2011 silam. Namun, kontraknya di Toro Rosso akhirnya diputus pada akhir musim lalu.

“Saya tak punya kekecewaan setelah didepak mereka. Tidak bisa memberikan bantuan pada tim memang akan membuat frustrasi. Saya merasa tugas ini sangat penting,” tegas Vergne. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Garcia Minta Roma Ubah Sikap

MILAN- Jean Eric Vergne rupanya punya motif lain ketika menerima tawaran sebagai test driver Ferrari. Selain ingin menyelamatkan karirnya di balapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News