Ahok Ancam Bikin Kapok Pejabat Pemprov DKI yang Nakal

Ahok Ancam Bikin Kapok Pejabat Pemprov DKI yang Nakal
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melantik 701 pejabat eselon Pemerintah Provinsi DKI di Balai Kota, Jakarta, Kamis (22/1). Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Ahok itu mengimbau para pejabat itu tidak bertindak macam-macam.

"Minggu depan kalau macam-macam, bapak ibu saya stafkan. Minggu depan langsung. Enggak ada urusan," kata Ahok saat memberikan sambutan dalam pelantikan 701 pejabat eselon di Blok G, Balai Kota, Jakarta.

Pria kelahiran Manggar, Belitung Timur ini menjelaskan dirinya tidak segan-segan untuk menstafkan para pejabat yang berbuat nakal.

"Saya berprinsip lebih baik saya salah stafkan orang daripada biarkan bapak ibu jadi pejabat," ujarnya.

‎Ahok menjelaskan, penurunan jabatan tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera kepada pejabat nakal. Selain menurunkan jabatan, Ahok menambahkan pejabat berbuat nakal langsung dipindahtugas ke Diklat.

"Ditugas belajarkan di Diklat. Di sana, dia lapor baca koran apa hari ini dan bikin analisa. Gajinya segitu aja," ucap Ahok.

Karena itu, Ahok meminta agar para pegawai Pemprov DKI bisa bekerja dengan baik dan tidak berbuat curang seperti melakukan korupsi.

"Lebih baik Anda kerja dengan baik. Tidak ada satu persen pun yang dikorupsi," tandasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melantik 701 pejabat eselon Pemerintah Provinsi DKI di Balai Kota, Jakarta, Kamis (22/1).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News