Bakal Bertarung Lawan Hatta, Zulkifli Merasa Bersaudara Bersaudara

Bakal Bertarung Lawan Hatta, Zulkifli Merasa Bersaudara Bersaudara
Bakal Bertarung Lawan Hatta, Zulkifli Merasa Bersaudara Bersaudara

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres di Bali pada 28 Februari nanti. Lazimnya kongres partai, maka pemilihan ketua umum menjadi acara puncak yang paling dinanti.

Namun, politikus senior PAN, Zulkifli Hasan mengaku tidak ingin partainya mengikuti jejak partai lain yang terbelah gara-gara pemilihan ketua umum partai. Mantan Sekjen PAN yang kini menjadi Ketua MPR itu telah membulatkan tekad mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum. Sedangkan Hatta Rajasa yang saat ini menjadi Ketua Umum PAN, masih ingin memertahankan posisinya.

"Betul, saya akan bertarung dengan saudaraku Hatta Rajasa. Tapi semua pihak harus tahu bahwa saya dengan Pak Hatta bersaudara," Zulkifli di rumah dinas Ketua MPR di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (22/1).

Menurutnya, kongres PAN akan berlangsung secara baik, penuh dengan suasana persaudaraan dan berjalan demokratis. "Tapi tolong juga didoakan bersama agar keyakinan saya PAN tidak pecah jadi kenyataan sebab ini hakekatnya persaingan demi kebaikan," ujarnya.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang alasan maju sebagai calon Ketum PAN, Zulkifli menyatakan bahwa dirinya ingin mengabdi kepada PAN yang sudah membesarkannya. Sebab, Zulkifli merasa bisa menempati posisi-posisi penting di pemerintah dan lembaga negara juga karena menjadi politikus PAN.

"Tiba waktunya saya harus mengabdi ke PAN, puncak karir sebagai kader sudah maksimal. Saya ingin PAN lebih baik, tidak ada maksud sama sekali menjadikan PAN sebagai kendaraan pribadi," ujarnya.

Bagaimana dengan dukungan dari pemilik suara di kongres? Zulkifli merasa yakin bakal bisa menjadi ketua umum baru di PAN.

"Terbukti waktu saya di Surabaya, sangat luar biasa dukungannya. Mereka sendiri yang bikin acara dan saya diundang," katanya seraya menambahkan, Jawa Timur merupakan pemilik suara terbesar dalam kongres PAN, yakni 570 suara.(fas/jpnn)

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres di Bali pada 28 Februari nanti. Lazimnya kongres partai, maka pemilihan ketua umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News