Jonan Minta Komisi V DPR Dukung Tunjangan Anak Buahnya Naik

Jonan Minta Komisi V DPR Dukung Tunjangan Anak Buahnya Naik
Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan mengusulkan kenaikan tunjangan gaji karyawannya pada tahun 2015. Hal tersebut disampaikan Jonan pada anggota Komisi V DPR saat menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/1) malam.

Jonan mengatakan, saat ini nilai tunjangan kerja untuk karyawan Kemenhub lebih rendah dibandingkan Kementerian Keuangan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-Pera). Padahal, lanjut Jonan, Kemenhub memiliki tugas berat dalam menjalani tugas, yakni sebagai regulator dan pelaksana proyek.

"Selama ini tunjangan kinerja dari Kemenhub itu hanya 40 persen dari tunjangan Kemenkeu dan Kementerian PU-Pera. Kami ini membangun dan fungsi kami lebih berat dari mereka (Kemenhub dan KemenPU-Pera, Red.)," papar Jonan.

Untuk itu, ia meminta dukungan pada Komisi V DPR agar tunjangan karyawan Kemenhub dapat dinaikkan dan diusulkan pada Kementerian Keuangan.

"Kami mohon ada rekomendasi juga dari bapak-bapak (Anggota Komisi V DPR ke Kemenkeu), tidak perlu membuat Panja segala, karena kelamaan, keburu tahun 2015 habis. Cukup tulis surat saja," pintanya.

Mantan Dirut KAI ini mengajukan kenaikan tunjangan sekitar 70-75 persen dari sebelumnya hanya 40 persen. Dia berharap Kementerian Keuangan juga menyiapkan kenaikan tunjangan kinerja untuk kementerian yang saat ini dipimpinnya.

"Kami usulkan akan memberikan tunjangan kinerja sekitar 70-75 persen. Ya, penghasilan staf saya masih sama dengan tahun lalu, penyerapan anggaran tipis. Contoh saja Eselon I tunjangan kinerjanya sekitar Rp 17 juta, ya tentu beda-beda setiap level," tandasnya. (chi/jpnn) 


JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan mengusulkan kenaikan tunjangan gaji karyawannya pada tahun 2015. Hal tersebut disampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News