Ditolak Puskesmas, Nurjanah Melahirkan di Mobil

Ditolak Puskesmas, Nurjanah Melahirkan di Mobil
Ditolak Puskesmas, Nurjanah Melahirkan di Mobil

jpnn.com - BINTAN – Nurjanah, warga Gunungkijang mendapatkan penolakan bersalin dari pihak medis di Puskesmas Kawal. Alhasil, dia terpaksa melahirkan anaknya di dalam sebuah Mobil Isuzu Panther, Jumat (14/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Dokter di Puskesmas Kawal menolak kakak iparnya bersalin di sana. Alasannya bayi yang dikandung dalam kondisi nyungsang,” ujar adik ipar korban, Mamang saat dikonfirmasi di Kawal, Minggu (15/2).

Nurjanah sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri di Tanjungpinang setelah meminjam mobil temannya. Namun, sang jabang bayi ternyata malah lahir di mobil.

Tiga hari sebelumnya, tim medis Puskesmas Kawal menyatakan bersangkutan akan melahirkan beberapa hari ke depan. Namun, proses bersalin itu rupanya tidak bisa ditangani pihak medis karena kondisi bayi nyusang.

Nurjanah kemudian dibawa ke salah satu klinik bersalin terkemuka di Tanjungpinang untuk melakukan konsultasi demi mencari kebenarannya. Dalam konsultasi tersebut, dokter menyatakan kondisi bayi di dalam rahim tak bermasalah. (a/batampos/jos)

 


BINTAN – Nurjanah, warga Gunungkijang mendapatkan penolakan bersalin dari pihak medis di Puskesmas Kawal. Alhasil, dia terpaksa melahirkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News