Ahok: Silakan Tinggal di Rusunawa Sampai Punya Cicit, Asal…

Ahok: Silakan Tinggal di Rusunawa Sampai Punya Cicit, Asal…
Ahok: Silakan Tinggal di Rusunawa Sampai Punya Cicit, Asal…

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan tidak semua orang Jakarta memiliki nasib yang baik. Hal ini yang mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

"Tugas kami menyediakan bukan hanya pendidikan, kesehatan, tapi tempat tinggal yang layak," kata Ahok saat memberikan sambutan dalam peresmian Rusunawa Tambora, Jakarta, Selasa (24/2).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan penghuni boleh menempati rusunawa ‎itu sampai waktu yang lama. Asalkan ekonomi penghuni itu tidak membaik.

"Kalau nasib enggak baik-baik? Silakan tinggal sampai cicit. Asal ekonomi tidak membaik," ujar Ahok.

Sebaliknya, Ahok menjelaskan apabila ekonomi penghuni membaik, maka mereka bisa meninggalkan rusunawa tersebut. Nantinya, Pemprov DKI akan meminjamkan rusunawa itu kepada orang lain yang tidak beruntung.

‎"Kalau ekonomi membaik, punya apartemen, anak menantu tidak mau tinggal di sini (rusunawa), harus dikembalikan kepada kami untuk dipinjamkan ke orang yang tidak beruntung," tandasnya. ‎(gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan tidak semua orang Jakarta memiliki nasib yang baik. Hal ini yang mendorong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News