Panitia SNMPTN 2015 tak Anak Emaskan Lulusan Sekolah Favorit

Panitia SNMPTN 2015 tak Anak Emaskan Lulusan Sekolah Favorit
Siswi SMA. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kursi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bukan hanya menjadi jatah siswa lulusan SMA favorit atau berkualitas bagus. Sekolah dengan kualitas biasa pun punya peluang besar untuk masuk PTN favorit.

"Siswa berprestasi tidak harus berasal dari sekolah bagus. Bisa jadi mereka malah berasal dari perdesaan. Itu sebabnya dalam seleksi SNMPTN, kita memberikan kesempatan kepada lulusan sekolah-sekolah biasa untuk masuk PTN favorit," kata Ketua Panitia SNMPTN 2015 Rocmat Wahab kepada pers, Rabu (25/2).

Terkait dengan kebijakan pemerintah menetapkan UN sebagai bahan pertimbangan dalam penerimaan mahasiswa, menurut Rocmat, didukung penuh Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTN) Indonesia.

MRPTN Indonesia juga berkomitmen melaksanakan kebijakan tersebut dan membantu pemanfaatan nilai UN secara optimal.

"Kami akan membantu proses pemindaian lembar jawab komputer UN oleh 40 PTN yang telah ditetapkan BSNP, agar hasilnya dapat diserahkan kepada Panitia SNMPTN pada 2 Mei 2015," jelas Rocmat. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Kursi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bukan hanya menjadi jatah siswa lulusan SMA favorit atau berkualitas bagus. Sekolah dengan kualitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News