Wow..Mahasiswa jadi Wasekjen Hanura

Wow..Mahasiswa jadi Wasekjen Hanura
Muhammad Pradana Indraputra. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura masa bakti 2015-2020 pimpinan Wiranto yang dikukuhkan hari ini, mengakomodir kalangan muda.

Salah satunya Muhammad Pradana Indraputra, yang saat ini masih berstatus mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI).

Politikus berusia 22 tahun ini dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Kaderisasi. Ketua Umum Satuan Pelajar Mahasiswa Hanura (Sapma Hanura) ini menyatakan dirinya memang serius terjun ke dunia politik, yang sudah ditekuninya sejak dua tahun lalu.

Anak muda yang biasa disapa Dana ini, mengatakan dirinya membawa misi ikut melakukan perubahan agar bangsa ini semakin baik ke depannya.

“Mendorong perubahan memang bisa dilakukan siapa saja dan melalui jalur apa saja, tapi saya menyadari, hingga saat ini, masuk ke dalam sistem dan turut mewujudkan perubahan ke arah lebih baik melalui sistem tersebut, masih menjadi pilihan terbaik. Mempengaruhi dari dalam tentu lebih efektif dan cepat,” jelasnya, hari ini.

Mahasiswa yang pernah menjadi delegasi Indonesia untuk International Youth Leaders Assembly di New York dan Washington DC ini menambahkan, di kalangan anak muda, dunia politik masih punya stigma negatif.

"Jika tidak ada yang memulai, kapan stigma itu akan berubah?. Sementara di Indonesia, jumlah pemilih pada tiap gelaran pemilu dari kalangan anak muda sangat besar,” cetusnya.

Dia memilih Hanura sebagai panggung kiprah politiknya, dengan alasan partai pimpinan Hanura ini dianggap sebagai partai terbersih.

JAKARTA - Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura masa bakti 2015-2020 pimpinan Wiranto yang dikukuhkan hari ini, mengakomodir kalangan muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News