Berantas Mafia Beras, Mendag Gandeng TNI-Polri

Berantas Mafia Beras, Mendag Gandeng TNI-Polri
Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kelangkaan beras di beberapa wilayah di tanah air disinyalir akibat adanya mafia beras. Oleh karena itu Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyatakan ia telah meminta pihak Perum Bulog untuk melakukan audit besar-besaran.

"Saya sudah minta kepada Bulog untuk lakukan audit secara keseluruhan mulai dari proses pengambilan keputusan, dikeluarkan, lalu penunjukan pedagang dan sampai kemana beras itu disalurkan," ujar Rachmat di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (25/2).

Dalam hal ini, Mendag juga mengaku bekerjasama dengan TNI dan Polri terkait pemberantasan mafia beras. Apalagi, kata dia, jika ada yang bermain dengan beras  dalam operasi pasar. Jika benar ada pihak yang terlibat menjadi mafia beras, Rachmat mengaku tak segan-segan memidanakannya. Termasuk yang memainkan harga beras tidak sesuai dalam aturan.

"Pindahkan, pidana, dan izin cabut. Ini beras operasi, harga yang ditentukan pemerintah. Itu menyalahi aturan pemerintah, itu harus ditindak. Saya beri sinyal jangan main-main. Itu buat keresahan," tegas Rachmat.

Saat ini, kata dia, operasi pasar terus dilakukan Bulog agar harga normal beras tetap diterima masyarakat. (flo/jpnn)

 


JAKARTA - Kelangkaan beras di beberapa wilayah di tanah air disinyalir akibat adanya mafia beras. Oleh karena itu Menteri Perdagangan Rachmat Gobel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News