514 WNI Berangkat ke Syria, Mau Gabung ISIS?

514 WNI Berangkat ke Syria, Mau Gabung ISIS?
514 WNI Berangkat ke Syria, Mau Gabung ISIS?

jpnn.com - BOGOR- Arus warga negara Indonesia ke Syria ternyata cukup tinggi. Saat ini, ada 514 orang yang pergi ke Syria. Hal itu disampaikan Ketua Umum PBNU Said Aqil usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis, (26/2).

"Sekarang sekitar 514 orang," kata Said.

Sayangnya, tidak dijelaskan tujuan para WNI itu memilih pergi ke Syria. Jika memang hanya bepergian, tentu hal itu tak memberikan kekhawatiran besar. Namun, situasi akan berubah jika mereka ternyata bergabung dengan ISIS.

Pasalnya, ISIS saat ini menjadi organisasi yang sangat dikecam di dunia. Hal itu tak lepas dari berbagai tindakan kejam yang mereka lakukan. NU juga mengaku sangat prihatin dengan tindakan ISIS.

“NU tidak pernah sependapat dengan paham radikalisme yang diusung ISIS. Saya  tidak pernah setuju dengan kekerasan yang mengatasnamakan agama. Siapapun yang menggunakan kekerasan atas nama agama Islam, salah," tegas Said. (flo/jpnn)

 

 


BOGOR- Arus warga negara Indonesia ke Syria ternyata cukup tinggi. Saat ini, ada 514 orang yang pergi ke Syria. Hal itu disampaikan Ketua Umum PBNU


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News