Ini Alasan PAN Pilih Gelar Kongres di Bali

Ini Alasan PAN Pilih Gelar Kongres di Bali
Ini Alasan PAN Pilih Gelar Kongres di Bali

jpnn.com - JAKARTA - Setelah menggelar tiga kali kongres di tempat berbeda, yakni di Yogyakarta (2000), Semarang (2005), dan Batam (2010), tahun ini Kongres PAN pun diadakan di Bali. Apa alasannya?

"Kenapa kita pilih Bali ini sudah diputuskan awal Januari lalu, bahwa kita menghargai kemanusiaan dan kemajemukan. Dimanapun PAN berada membawa semesta alam," kata Wakil ketua OC Tjatur Sapto Edy di sela-sela persiapan Kongres, Sabtu (28/2).

Selain itu, Tjatur menyebut partainya punya alasan tersendiri memilih Bali menjadi tuan rumah, yakni ingin melahirkan anggota DPR yang berasal dari Bali.

"Kita belum ada kursi DPR dari Bali. Sebelumnya kita sudah pernah selenggarakan Rakernas di Bali. Setelah  kongres di Jogja," kata Ketua DPP PAN ini.

Dia menambahkan bahwa saat ini persiapan Kongres ke IV di Bali yang akan dibuka pukul 19.00 WIT, sudah siap 100 persen dan akan dihadiri sejumlah tokoh partai nasional.

"Nanti malam sudah konfirm, Insya Allah hadir semua, Pak Prabowo Subianto (Ketum Gerindra), Anis Matta (Presiden PKS), MS Kaban (Ketum PBB), Djan Faridz (Ketum PPP), Pak Aburizal Bakrie (Ketum Golkar), dari Demokrat Pak Syarif Hasan, serta dari KIH," jelasnya. (fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Raskin Cukup Sampai Mei

JAKARTA - Setelah menggelar tiga kali kongres di tempat berbeda, yakni di Yogyakarta (2000), Semarang (2005), dan Batam (2010), tahun ini Kongres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News