Menteri Susi: Poros Maritim Bukan Mimpi Besar

Menteri Susi: Poros Maritim Bukan Mimpi Besar
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan, mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia yang maju dan mandiri bukan sekadar mimpi belaka, tetapi memang layak untuk diwujudkan asalkan seluruh kementerian terkait bisa bekerjasama dengan baik.

"Poros maritim bukan mimpi besar, tapi hal yang pantas dan logis. Kita perlukan disiplin dan kemampuan bekerjasama untuk mewujudkan itu," ujar Susi saat menghadiri rapat kerja (Raker) tahun 2015 di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (2/3).

Terlebih, kata Susi, jumlah sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Indonesia cukup untuk menopang terwujudnya poros maritim. Potensi tersebut sayang bila tidak dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai SDA yang sudah ada justru dimanfaatkan oleh negara lain.

Untuk itu, ia mengajak seluruh kementerian terkait bahu membahu bekerja sama mewujudkan Indonesia menuju poros maritim, seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo.

"SDA kita punya semua. Dengan SDA kita bisa menjadi pemain utama di dunia. Kita harus sama-sama merubah Indonesia dengan SDA," ajak pemilik maskapai Susi Air ini. (chi/jpnn)


JAKARTA -  Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan, mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia yang maju dan mandiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News