Soetrisno Bachir Sebut Amien Rais Seperti Tokoh Iran

Soetrisno Bachir Sebut Amien Rais Seperti Tokoh Iran
Soetrisno Bachir Sebut Amien Rais Seperti Tokoh Iran

jpnn.com - NUSA DUA - Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) DPP Partai Amanat Nasional, Soetrisno Bachir menyanjung Ketua Dewan Pakar PAN, Amien Rais, dalam pidato penutupan Kongres IV PAN di Nusa Dua, Bali, Senin (2/3).

Di awal pidatonya, mantan ketum PAN itu menyampaikan penghormatan yang tak lazim kepada Amien. "Imam kita, Bapak Amien Rais. Karena kalau saya menyebut ketua dewan kehormatan terlalu kecil buat Pak Amin," kata Soetrisno Bachir.

Pria yang karib disapa SB itu menjelaskan alasannya menyebut Amien Rais dengan sebutan imam. Menurut Soetrisno, sosok Amien dianggap bisa menggerakkan potensi bangsa meski tanpa jabatan.

“Kalau di Iran, ada namanya Imam Humaini, itu tidak perlu jabatan, tapi bisa menggerakkan seluruh potensi bangsa," tambah Soetrisno.

Acara penutupan Kongres IV PAN di Ballroom Bali International Convention Center, Nusa Dua malam ini memang tidak seramai acara pemilihan tadi malam. Pasalnya, Hatta Rasaja bersama setengah peserta kongres yang mendukungnya tidak hadir. (fat/jpnn)

NUSA DUA - Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) DPP Partai Amanat Nasional, Soetrisno Bachir menyanjung Ketua Dewan Pakar PAN, Amien Rais, dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News