PSSI Pesimistis Hadapi Uji Coba Timnas

PSSI Pesimistis Hadapi Uji Coba Timnas
Joko Driyono. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memiliki dua terget terkait uji coba yang akan dijalani timnas sepanjang 23-31 Maret mendatang. Di satu sisi, PSSI ingin menambah poin dan memperbaiki peringkat di FIFA.

Di sisi lain, PSSI ingin membangun tim untuk persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia, Juli mendatang. Namun, PSSI terlihat pesimistis dengan hasil yang akan diraih timnas.

"(Ngejar poin) Pasti ya, tapi opsi lawan kan tidak mudah juga. Ada Kamerun, Korea Utara, dan Myanmar. Kalau menang bagus banget karena dari sisi poin penting, secara rangking juga mereka selalu di atas kita," terang Sekjen PSSI, Joko Driyono, Senin (2/3).

Namun, jika gagal menuai hasil bagus, uji coba itu tetap memiliki arti penting. Yakni, untuk mematangkan persiapan Pasukan Garuda sebelum terjun di kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia.

"Jadi untuk membangun tim dan startingnya ya di Maret ini." tutur Joko.

Timnas memang baru akan menjalani pertandingan pada 25 dan 30 maret nanti. Di dua laga itu, pelatih sementara Benny Dollo akan menangani skuad Merah Putih dengan target hanya mendapat poin. (dkk/jpnn)

PSSI memiliki dua terget terkait uji coba yang akan dijalani timnas sepanjang 23-31 Maret mendatang. Di satu sisi, PSSI ingin menambah poin


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News