Pemanasan, Pasangan Ini Turun di Nomor Lain

Pemanasan, Pasangan Ini Turun di Nomor Lain
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - AJANG turnamen bulu tangkis bergengsi All England di Brimingham, Inggris, baru memasuki babak penyisihan. Para pebulu tangkis Indonesia, mulai menunjukkan tajinya, meski ada juga yang harus gagal ke babak utama.

Di ganda campuran, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii justru lolos ke babak utama. Padahal, tampilnya mereka di nomor bukan andalan masing-masing itu, hanya bertujuan untuk pemanasan di sektor masing-masing. Kevin sejatinya pemain di ganda putra berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, sementara Greysia bersama Nitya Krishinda Maheswari.

"Di ganda campuran kami enggak ada target khusus ya. Kami lebih fokus dengan ganda putra dan ganda putri. Ini hitung-hitung bantu pemanasan buat kami juga, buat mengangkat performa di ganda putra dan putri," kata Gresyia seperti dilansir PBSI.

Di babak pertama kualifikasi, Rabu (4/3) dinihari, Kevin/Greysia mengalahkan pasangan tuan rumah, Oliver Baczala/Victoria Williams, 22-20, 18-21 dan 21-11. Kemudian di babak kualifikasi lanjutan, keduanya mengalahkan Ivan Sozonov/Ekaterina Bolotova (bulgaria), 21-18 dan 21-12.

“Tadi di awal-awal saya masih agak kaku di lapangan. Mau gerak masih susah, kaki juga masih malas di lapangan, makanya sampai rubber game. Tapi selebihnya tidak ada masalah khusus di lapangan,” kata Kevin.

Sementara itu, pasangan campuran Marcus Fernaldi Gideon/Nitya Krishinda Maheswari tak berhasil mengikuti jejak Kevin/Greysia. Marcus/Nitya hanya bertahan hingga babak kedua kualifikasi. Mereka kalah dari pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Lena Grebak, 18-21 dan 15-21.

Di sektor lain,  pasangan ganda putri Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani dan Dian Fitriani/Nadya Melati juga lolos ke babak utama. Suci/Maretha mengalahkan pasangan Inggris, Heather Olver/Lauren Smith, 21-17, 9-21 dan 21-13. (dkk/jpnn)

 


AJANG turnamen bulu tangkis bergengsi All England di Brimingham, Inggris, baru memasuki babak penyisihan. Para pebulu tangkis Indonesia, mulai menunjukkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News