Berani Ungkap Dana Siluman, Ahok Layak Jadi Panutan

Berani Ungkap Dana Siluman, Ahok Layak Jadi Panutan
Berani Ungkap Dana Siluman, Ahok Layak Jadi Panutan

jpnn.com - JAKARTA – Keberanian Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melawan DPRD Jakarta terkait dana siluman dalam APBD mendapat apresiasi banyak pihak.

Salah satunya datang dari pengamat hukum dan tata negara Refly Harun. Menurut Refly, keberanian Ahok layak ditiru kepala daerah lain. Sebab, dana siluman juga terjadi di semua daerah.

"Bedanya, tidak ada kepala daerah yang berani melakukan perlawanan. Sementara Ahok, sesuai dengan gayanya, berani melawan kesewenang-wenangan DPRD dalam menyusun anggaran. Saya justru menyarankan seluruh kepala daerah tiru Ahok dan lawan DPRD yang sewenang-wenang itu," terang Refly di Jakarta, Rabu (4/3).

Refly makin kagum karena mantan kader Partai Gerindra tersebut tak takut kehilangan jabatannya sebagai orang nomor satu di Jakarta. Bagi Refly, langkah Ahok harus didukung.

"Yang menarik itu, Ahok berulang kali menegaskan bahwa dia tidak takut kehilangan jabatan. Biar komunikasi politiknya buruk, tapi Ahok harus dibela karena dia mau melawan cara-cara anggota DPRD DKI Jakarta dalam menyusun APBD," tegas Refly. (fas/jpnn)

JAKARTA – Keberanian Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melawan DPRD Jakarta terkait dana siluman dalam APBD mendapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News