Penjaga Gawang Persib Ini Dipuji Ketekunannya

Penjaga Gawang Persib Ini Dipuji Ketekunannya
Penjaga Gawang Persib Ini Dipuji Ketekunannya

jpnn.com - JAKARTA - Persaingan di bawah mistar Timnas U-23 bisa menjadi cukup ketat seiring moncernya performa penjaga gawang M Natsir Fadhil. Performanya, disebut sangat meningkat selama mengikuti TC bersama skuat Garuda Muda.

Pelatih kiper Timnas U-23 Benny Van Breukelen menilai, Natsir memiliki ketekunan dalam berlatih. Karena itu pula, meski terbilang baru diorbitkan, dia bisa mendapatkan kepercayaan dipanggil ke Timnas dibanding penjaga gawang yang telah lama terseleksi di U-23 asal Sriwijaya FC Yogi Triana.

"Progressnya Natsir, bagus. Sebenarnya kualitas tiga kiper ini sama bagusnya, tapi ketekunan dan kerja keras mereka dalam latihan maupun pertandingan, yang akan membuat mereka terpilih sebagai kiper utama," katanya, saat ditemui usai laga uji coba internal, Jumat (6/3).

Selain Natsir, ada Teguh Amiruddin dan Ravi Murdianto di barisan penjaga gawang Timnas U-23.  Nah, membandingkan ketiganya, secara positioning, Natsir disebut lumayan bagus oleh Benny.

"Kiper itu butuh respon, kecepatan, antisipasi dan penempatan posisi yang bagus. Kalau Natsir ini penempatan posisinya bagus. Tapi, itu bukan berarti yang lain kurang," ucapnya.

Saat disinggung peluang penjaga gawang asal Persib Bandung itu untuk menjadi penjaga gawang utama saat melawan Vietnam, 9 Maret nanti, Benny tak bisa memberikan penjelasan rinci. Menurutnya, itu kembali kepada masing-masing kiper, yang mampu menunjukkan performa bagus saat latihan, peluangnya terpilih cukup besar.

Melihat sesi latihan, uji coba internal, dan laga uji coba terakhir lawan Malaysia (17/2) lalu, M Natsir memang menjadi pilihan utama di bawah mistar. Melihat kenyataan tersebut, peluang M Natsir mengawal gawang skuad Garuda Muda kontra Vietnam cukup besar. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Persaingan di bawah mistar Timnas U-23 bisa menjadi cukup ketat seiring moncernya performa penjaga gawang M Natsir Fadhil. Performanya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News