Memalukan! Simpan Sabu di Bra Istri, Pelakunya Polisi Berpangkat Briptu

Memalukan! Simpan Sabu di Bra Istri, Pelakunya Polisi Berpangkat Briptu
Memalukan! Simpan Sabu di Bra Istri, Pelakunya Polisi Berpangkat Briptu

jpnn.com - NANGA BULIK – Suryo menambah deretan oknum polisi yang terlibat kasus narkoba. Namun, apa yang dilakukan polisi berpangkat Briptu itu sungguh memalukan. Tidak hanya tertangkap karena menyimpan narkoba jenis sabu-sabu, tapi Suryo juga menyembunyikan lima paket bubuk haram itu dalam bra pink istrinya untuk mengelabui aparat.

Suryo digerebek Satreskoba Polres Lamandau di barak kayunya di Jalan GTM Yusuf, Nanga Bulik, di belakang teras BRI, Jumat (6/3). Ini adalah kali kedua dia berurusan dengan narkoba. Sebelumnya Suryo pernah ditangkap usai pesta barang haram itu. Lantaran tak cukup bukti, dia dibebaskan dan hanya mendapat hukuman disiplin.

Sang istri pun kali ini terkena imbas ulah nakal Suryo yang menyimpan paket sabu-sabu dalam branya. Mereka digelandang ke Mapolres Lamandau untuk pemeriksaan lanjutan. Anaknya yang masih balita pun turut dibawa karena tak ada yang bisa menjaganya jika ditinggal.

Aparat dari Polres Lamandau ternyata sudah cukup lama mengintai oknum polisi itu. Sehari sebelum penggerebekan, anggota yang menyamar sempat memancing tersangka dengan membeli satu paket sabu-sabu seharga Rp 500 ribu. Belum sempat ditangkap, tersangka pergi ke arah PT Pilar hingga larut malam. Baru keesokan paginya kembali ke rumah.

”Selain itu, ada informasi bahwa dia baru ambil ’barang’. Sehingga kami yakin jika dilakukan operasi di rumahnya pasti akan ditemukan barang bukti, tidak seperti penangkapan yang lalu,” beber Kasatreskoba AKP Hendry kepada Radar Sampit (Grup JPNN.com).

Anggota Satreskoba Polres Lamandau menggerebek rumah tersangka sekitar pukul 13.30 WIB. Berkaca pada kegagalan operasi sebelumnya, penggerebekan kemarin lebih hati-hati. Suryo tak melawan saat barak kayunya digeledah. Ketua RT setempat Rusli Bulgari menyaksikan penggerebekan itu.

”Anggota polwan baru yang kami minta menggeledah istrinya menemukan lima paket diduga sabu-sabu di bagian dada,” terangnya.

Barang bukti lainnya berupa puluhan plastik pembungkus, pipet, korek, dan bong. Namun tidak ditemukan uang yang sebelumnya digunakan sebagai pemancing.

NANGA BULIK – Suryo menambah deretan oknum polisi yang terlibat kasus narkoba. Namun, apa yang dilakukan polisi berpangkat Briptu itu sungguh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News