Perjuangan Kahar Muzakkar Hidup Lagi

Perjuangan Kahar Muzakkar Hidup Lagi
Perjuangan Kahar Muzakkar Hidup Lagi. Barang-barang yang disita Kesbangpol dan kepolisian Kolaka Utara, Sultra, dari orang yang mengaku pengikut Kahar Muzakkar, Jumat 13 Maret. FOTO: Kendari Pos/JPNN.com

jpnn.com - LASUSUA — Nama Kahar Muzakkar kembali mencuat ke permukaan. Pimpinan kelompok pejuang yang dikenal Darul Islam/Tentara Islam Indonesia ini diperbincangkan setelah pengikutnya ditemukan.

Fajar Online (Jawa Pos Group) melaporkan, pengikut pergerakan Kahar Muzakkar muncul di Kota Parepare, Sulawesi Selatan dan merekrut anggota di Desa Mosiku, Kecamatan Batu Putih, Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara.

Pergerakan ini telah berjalan lima bulan dan telah merekrut sedikitnya 16 anggota. Mereka berkumpul dalam sebuah organisasi yang diberi nama An-Natsir dipimpin Ag Maspir, mantan imam Masjid Mosiku.

Mendengar organisasi itu, Kesbangpol bersama Polres Kolut terjun ke lokasi. Pimpinan kelompok ini langsung dibawa ke Polsek Batu Putih untuk dimintai keterangan.

Sejumlah atribut disita. Beberapa barang bukti yang berhasil disita berupa kartu identitas organisasi, keris, pedang, dua baju kaus, serta jaket loreng dan atribut lainnya.

Di hadapan penyidik, Ag Maspir mengaku, dirinya mendapatkan atribut-atribut tersebut dari Kota Parepare, Sulsel dengan biaya mahar atau biaya administrasi Rp 6,5 juta.

Pada identitas yang dikantongi Maspir, tertera nama Muh Hatta SAg selaku staf ops DPW-LMRRI/LRI-BPH-HMS se-Indonesia yang terdaftar di Kesbangpol Jakarta. Direktur Badan Intelijen dijabat Muhammad Sya’ari. (fajar online/awa/jpnn)


LASUSUA — Nama Kahar Muzakkar kembali mencuat ke permukaan. Pimpinan kelompok pejuang yang dikenal Darul Islam/Tentara Islam Indonesia ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News