Putra Amien Rais Targetkan PAN Menangi Semua Pilkada

Putra Amien Rais Targetkan PAN Menangi Semua Pilkada
Putra Amien Rais Targetkan PAN Menangi Semua Pilkada

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais menyatakan bahwa partainya sudah siap menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada Desember 2015. Menurutnya, partai yang kini dipimpin Zulkifli Hasan itu dalam kondisi solid untuk mengusung calon di pilkada 208 daerah secara serentak.

"Desember 2015 akan berlangsung Pilkada serentak di 280 kota, kabupaten dan provinsi. PAN siap dan solid mengikuti pilkada," kata Hanafi di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (25/3).

Mengenai bakal calon yang diusung oleh PAN, putra Amien Rais itu menegaskan, partainya memprioritaskan kader sendiri untuk diusung di pilkada. PAN juga sudah menyiapkan penjaringan berdasarkan zona wilayah

 "Prioritasnya kader sendiri sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Mekanismenya kita akan buat tim kecil khusus pilkada di DPP dan membagi beberapa zona antara lain di wilayah Sumatera, Kalimantan dan Jawa," ujarnya.

Hanafi yang juga wakil ketua Komisi I DPR itu menegaskan, semua kader PAN akan dilibatkan dalam proses penjaringan bakal calon kepala daerah. "Para kader mulai di ranting nantinya wajib untuk menyerap aspirasi kepemimpinan di daerah seperti apa dan siapa kader yang bisa menerima tantangan perubahan," imbuhnya.

Lantas, bagaiana peluang PAN memenangi pilkada? "Maunya PAN menang di semua Pilkada," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais menyatakan bahwa partainya sudah siap menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News