Juara di Singapura, Angga/Ricky Jadi Tumpuan di Tiongkok

Juara di Singapura, Angga/Ricky Jadi Tumpuan di Tiongkok
Angga/Ricky

jpnn.com - PENAMPILAN ganda putra pelatnas Angga Pratama/Ricky Pratama yang sukses menjuarai superseries Singapore Open Minggu (12/4) membuat PP PBSI lega. Ya, menjelang Piala Sudirman bulan depan di Tiongkok, setidaknya ada pelapis yang siap untuk posisi Hendra Setiawan/M.Ahsan sebagai ganda utama. 

Untuk mengamankan jalan di Piala Sudirman, PP PBSI sudah mencantumkan tiga ganda putra. Selain Hendra/Ahsan serta Angga/Ricky, ada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga disiapkan. 

Menurut manajer tim Piala Sudirman Indonesia Rexy Mainaky, yang dibutuhkan Angga/Ricky adalah konsistensi. Karena itu sampai menjelang Piala Sudirman di Dongguan Tiongkok 10-17 Mei, keduanya dikebut banyak turnamen. 

"Kalau mereka bisa mempertahankan performanya dalam setahun ini, saya kira Angga/Ricky bisa tembus top five," tulis Rexy kemarin (14/4). 

Dengan moncernya Angga/Ricky kemungkinan besar skuad yang dibawa ke Piala Sudirman tetap berjumlah 20 orang. Rinciannya tiga tunggal putra, tiga tunggal putri, tiga ganda putra, dua ganda putri, dan dua ganda campuran. 

Semula pria asal Ternate itu akan mengurangi komposisi ganda putra dan ganda campuran. Dari tiga pasangan ganda putra menjadi "dua setengah". Lalu ganda campuran dari dua pasangan menjadi "satu setengah".

"Maksud saya, untuk ganda putra membawa lima orang dan ganda campuran tiga orang. Pemain dari ganda putra serta ganda campuran yang dibawa ke Tiongkok bukan bersama pasangan aslinya, akan dimainkan secara rotasi," tutur Rexy. 

Ketika disinggung mengenai ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang belum juga menyabet gelar juara sampai catur wulan pertama 2015, Rexy tak khawatir. Kekalahan tiga kali beruntun dari Zhang Nan/Zhao Yunlei di All England, India Open, dan Singapore Open sudah dijadikan bahan evaluasi. 

PENAMPILAN ganda putra pelatnas Angga Pratama/Ricky Pratama yang sukses menjuarai superseries Singapore Open Minggu (12/4) membuat PP PBSI lega.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News