Tunda Rapat Pleno, Komisi III DPR Langsung ke Rumah Badrodin Haiti

Tunda Rapat Pleno, Komisi III DPR Langsung ke Rumah Badrodin Haiti
Tunda Rapat Pleno, Komisi III DPR Langsung ke Rumah Badrodin Haiti

jpnn.com - JAKARTA - Komisi III DPR memutuskan menunda pleno  tentang proses fit and proper test terhadap calon Kapolri, Komisaris Jenderal Badrodin Haiti (BH). Komisi DPR yang membidangi hukum itu memilih bertandang ke rumah Badrodin di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, siang ini.

"Plenonya tadinya jam 12 diundur nantu sore atau malam setelah kunjungan ke kediaman Pak Badrodin. Nanti akan jalan jam 13.30 WIB ke rumahnya di Jagakarsa," kata Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin di DPR, Rabu (15/4).

Mengenai alasan penundaan pleno komisi, politikus Golkar itu menegaskan bahwa hal itu karena ada permintaan anggota. Terutama fraksi-fraksi di DPR yang memerlukan waktu untuk konsolidasi internal.

Dalam pleno nanti akan dibahas secara detail pertimbangan-pertimbangan dalam fit and proper test setelah sebelumnya Komisi III DPR meminta pendapat dan masukan publik dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU). Misalnya, masukan dari Kompolnas, BEM Universitas Indonesia, dan pihak lain.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi III DPR memutuskan menunda pleno  tentang proses fit and proper test terhadap calon Kapolri, Komisaris Jenderal Badrodin Haiti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News