Ahok Klaim Jakarta Sudah Siap Sambut KAA

Ahok Klaim Jakarta Sudah Siap Sambut KAA
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan ibukota saat ini sudah mempersiapkan dengan matang penyelenggaran Konferensi Asia Afrika (KAA). Perhelatan akbar tersebut digelar di Jakarta pada 19 April-23 April.

"Jakarta sih saya pikir relatif lebih siap ya," ujar Ahok -- sapaan akrab Basuki- di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (16/4).

Ahok menyatakan ia sudah melaporkan persiapan KAA dari Pemda DKI Jakarta pada Presiden Joko Widodo. Di antaranya seputar penginapan para kepala negara selama KAA berlangsung.

"18 hotel sudah siap. Pengamanan dari TNI-Polri juga sudah diatur. Sudah oke," imbuh Ahok.

Dia tidak merinci daftar 18 hotel yang disiapkan tersebut. Soal lalu lintas di Jakarta yang selama ini menjadi kendala warga, diklaimnya akan berjalan lancar saat KAA. Ahok percaya Korlantas Polri dapat mengendalikan lalu lintas selama perhelatan tersebut.

Dia mengatakan presiden pun puas dengan jalanan di sekitar Bundaran HI yang lancar. Padahal yang terjadi selama ini, jalur tersebut selalu terhambat kemacetan panjang Jalan Sudirman maupun Jalan MH.Thamrin.

"Ya nanti Polantas akan atur. Presiden tadi sudah lewat Bunderan HI sudah seneng," lanjutnya.

Ahok berharap masyarakat turut berpartisipasi untuk menyambut penyelenggaraan KAA itu.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan ibukota saat ini sudah mempersiapkan dengan matang penyelenggaran Konferensi Asia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News