Nasdem DKI Yakin Kuorum HMP tak Tercapai

Nasdem DKI Yakin Kuorum HMP tak Tercapai
gil jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus yakin, kuorum paripurna terkait usulan hak menyatakan pendapatan (HMP) tidak akan terpenuhi. Pasalnya, sudah ada tiga partai yang menolak menggulirkan HMP. Yakni, Nasdem, PKB, dan PDIP.

"Kalau menurut saya, kalau sudah Nasdem, PKB, PDIP menyatakan enggak, kan kuorumnya enggak bakalan tercapai," kata Bestari di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (16/4).

Bestari menyatakan, ada tidaknya HMP tergantung dari keputusan pimpinan DPRD DKI Jakarta. Kalaupun HMP akhirnya digulirkan, sambung Bestari, ‎persyaratannya harus terpenuhi.

Adapun persyaratannya adalah HMP harus diusulkan oleh 20 anggota dewan dari dua fraksi. Setelah itu, usul tersebut harus disampaikan kepada pimpinan DPRD dalam paripurna yang minimal dihadiri 3/4 dari seluruh anggota dewan. Kemudian, harus disetujui paling sedikit 2/3 anggota yang datang.

"Ketika kalkulasinya oke 20 orang, tapi di bayangan mereka oke ini bakal dapat kuorumnya sampai 90 orang yang akan setuju, mungkin mereka bisa lanjutkan. Tapi, kalau dihitung ternyata sampai ujungpun paling 60 orang ya ngapain. Orang kuorumnya 80 orang," ‎ujarnya.

Bestari pun sepakat dengan ucapan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang mengajak anggota dewan untuk fokus bekerja. Karena itu, anggota Komisi D DPRD DKI ini mengaku lebih senang ikut musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) daripada mengurusi soal HMP. ‎(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus yakin, kuorum paripurna terkait usulan hak menyatakan pendapatan (HMP) tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News